28 Oktober, 2020

Memperingati Hari Santri Nasional Gugus PAUD Ngasem Berbagi dengan Yatim Piatu

 

Gugus PAUD Ngasem Berbagi kepada anak Yatim Piatu

GUGUS PAUD Selatan adalah Gabungan dari Gugus Paud 7, Gugus Paud 8 dan Gugus Paud 9 yang berada di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro bagian Selatan (yaitu : Desa Kolong, Desa Butoh, Desa Trenggulunan, Desa Setren, Desa Mediyunan, dan Desa Bandungrejo). Ketua- Ketua Gugus Paud Selatan yaitu Yunarti Ketua Gugus Paud 7, Satini Ratnasari Ketua Gugus Paud 8, Djuniati Ketua Gugus Paud 9 mempunyai gagasan untuk  mengadakan kegiatan di  Hari Santri Nasional tanggal, 22 Oktober 2020 dengan Berbagi kepada anak Yatim Piatu (Siswa siswi yatim piatu ) yang ada di Gugus Paud Selatan.

Dengan Kegiatan Berbagi Kepada anak Yatim Piatu diharapkan bisa memberi contoh kepada Generasi Penerus khususnya anak didik untuk saling membantu dan berbagi rezeki kepada sesama. Selain itu dalam ajaran agama sangat dianjurkan untuk membantu, menyantuni anak yatim sebagai bentuk kepedulian pada keperluan mereka.


Kegiatan Berbagi dengan Anak Yatim Piatu ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 tepat di Peringati Hari Santri Nasional, kegiatan ini di TK Tunas Harapan Desa Setren Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, dengan dihadiri oleh seluruh Kepala TK, Ketua Pengelola, Guru dan Pendidik yang ada di Gugus Paud Selatan. Dana untuk Berbagi dengan Anak yatim Piatu dihimpun dari segenap anggota Gugus Paud Selatan.

Tercatat ada 7 anak Yatim atau Piatu yang ada di Gugus Paud Selatan :

1. Al Fandy dari Kb At Tarbiyah Desa Setren,

2. M. Yaqinul Qolbi dari TK Mardi Rahayu Desa Kolong,

3. Nur Daffa dari TK Mardi Rahayu Desa Kolong,

4. Miftakhul Janah dari TK Tunas Muliya Desa Mediyunan,

5. Raka dari TK Srikandi Desa Trenggulunan,

6. Alim dari TK Srikandi Desa Trenggulunan,

7. Misel dari TK Srikandi Desa Trenggulunan.


Dalam Pemberian Santuan diwakili oleh Satini Ratna Sari Kepala TK Srikandi , Yunarti Kepala TK Mardi Rahayu dan Sesepuh Gugus yaitu Djuniati Kepala TK Tunas Harapan.

Harapan Gugus Paud Selatan kedepan adalah bisa berbagi dengan Anak Yatim Piatu yang lebih luas tidak hanya di lingkungan Gugus Paud Selatan, bisa lingkup Korwil Pendidikan Kecamatan Ngasem bahkan tingkat Kabupaten.(Muzami’ah)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar