14 Agustus, 2023

KB Melati Butoh mengikuti Karnaval Pawai Topi PAUD di Kecamatan Ngasem


Untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, Kelompok Bermain (KB) Melati yang dipimpin oleh Ibu Sri Wahyuni yang berada di Dusun Suruhan Desa Butoh Kecamatan Ngasem mengikuti kegiatan Pawai Topi, yang digelar oleh Panitian HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 Kecamatan Ngasem pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 yang dilaksanakan pagi hari.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti pula oleh para orangtua, Bunda-Bunda siswa KB Melati juga memeriahkan kegiatan pawai topi, yang menempuh jarak lebih kurang 1,5 KM dengan melewati jalan poros Kecamatan Ngasem.

Dalam rangka memeriahkan karnaval pawai topi hias ini, KB Melati Butoh mengangkat Tema "Lindungi anak dari Bullying Bangunlah Jiwa dan Raganya".

Sri Wahyuni, salah satu orang tua peserta Pawai Topi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara Bunda dan anak dalam berekspresi mewujudkan kreasi topi yang beraneka topi, dan kegiatan ini merupakan dukungan kelompok paguyuban KB Melati dalam menciptakan keharmonisan orang tua siswa dalam penyelenggaraan pendidikan di Desa Butoh.

"Dalam mengikuti karnaval dalam bentuk pawai topi ini bukan hanya anak-anak yang mengenakan topi hias, tetapi para bunda juga mengenakan topi hias, hal ini dilakukan untuk mendampingi anak dan juga sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak dalam memeriahkan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih Bangsa indonesia.” tambahnya.

Pelaksanaan pawai topi diikuti oleh lembaga Paud meliputi KB, PP, TPA se Kecamatan Ngasem, dan start di mulai dari SD Negeri Ngasem I sedangkan finish di Galeri Kantor Kecamatan Ngasem.

Dengan adanya pawai topi hias ini, sempat membuat arus lalu lintas sekitar menuju kecamatan mengalami kemacetan, meski begitu tidak mengurangi animo para warga setempat untuk menyaksikan karnaval aneka topi yang dilakukan oleh anak-anak usia dini.



Video Youtube Pawai Topi KB Melati Desa Butoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar